Friday, November 11, 2016

Berani Memulai, Berani Mempertahankan

Sudah lama saya tidak menulis dicatatan virtual ini. Banyak hal yang sudah terjadi sehingga catatan ini harus dibiarkan kosong setelah sekian lama. Salah satu alasan mengapa hal ini bisa terjadi adalah mood saya yang sering berubah.

Pertama kali membuat akun blog, keinginan untuk menulis sangat kuat. Setidaknya satu tulisan diposting dalam seminggu. Namun seiring waktu berjalan, hasrat tersebut perlahan berkurang. Saya juga pernah mengalami ini sebelumnya. Karena itulah akun ini dibuat dan behenti menulis di blog yang lama (mungkin blog yang lama tulisannya juga cukup lebay, hehehe).

Saya beranggapan bahwa sangat bagus jika kita sudah berani memulai melakukan sesuatu. Belum tentu seseorang yang memiliki ide menyegerakan untuk merealisasikan ide tersebut. Ada saja hambatan dari diri sendiri maupun dari sekitarnya. Kalau teman-teman saya bilang “hanya sampai direncana saja idenya setelah itu nol”. Dengan kata lain, memulai sesuatu sama seperti mengangkat batu yang menghalangi tujuan kita. Lalu, apakah hanya dengan memulai sesuatu berarti kita telah mendapatkan apa yang kita inginkan? Ternyata tidak. Masih ada tantangan yang menanti setelahnya.

Dari sini saya belajar bahwa berusaha untuk tetap menulis, mempertahankan keinginan agar terus menghasilkan tulisan. Ini merupakan rintangan yang harus dilewati setelah saya bertekad untuk melakukan sesuatu.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Sample Text

Social Icons

Pages

Followers

Featured Posts